Widodo

Cara Menentukan Tinggi Editor Ckeditor

CKEDITOR adalah salah satu editor untuk memudahkan user untuk menentukan format, jenis font, maupun ukuran font sepertihalnya di microsoft word anda cukup mengetik dan memformatya dengan button yang sudah disediakan. Sebelumnya kita pernah membahas artikel tentang ckeditor yaitu Cara memasang Ckeditor di web sebagai editorwysiwyg dan Cara custon toollbar Ckeditor di dalam tutorial itu menjelaskan bagaimana menerapkan sebuah editor kedalam website maupun cms buatan sendiri/pribadai untuk mempermudah penulisan sebuah informasi yang akan di terbitan kepada user, untuk itu tutorial kali ini kami akan membeikan sedikitr trik bagaimana sih cara mengatur width dan height editornya..?

Dalam pemasangan Ckeditor sebelumnya sudah di tentukan default tinggi atau heightnya sekitar 200, untuk itu  kami akan memberikan trik untuk mengatur tingginya ckeditor supaya editornya tidak telalu kecil

1. Sebelumnya anda sudah mempunya CKEDITOR  bisa di download disini

2. Sekarang buka ckeditornya dan buka file ckeditor.js

3. Silahkan cari kode dibawah ini

:CKEDITOR.ENTER_BR,docType:"<!DOCTYPE html>",bodyId:"",bodyClass:"",fullPage:!1,height:200

4. Jika sudah ketemu anda tinggal ganti aja value heightnya mis kamu akan merubah tinginya menjadi 300 akan kode akan seperti ini :

:CKEDITOR.ENTER_BR,docType:"<!DOCTYPE html>",bodyId:"",bodyClass:"",fullPage:!1,height:300

Itu saja tutorial hari ini semoga bermanfaat

Terimakasih..



0 Komentar