Widodo

Jenis-jenis font favorit saya

Dialam sebuah website Pengaturan forma teks sangat mempengaruhi dalam kemudahan bagi pengunjung dalam membaca halaman web anda dan jenis-jenis font yang sering digunakan dalam pembuatan website yaitu arial, open sans, san pro dan roboto dan font berikut itu adalah favorit saya juga dalam membuat sebuah website berikut ini adalah font-font favorit saya...

Arial

Arial, kadang dipasarkan atau ditampilkan dalam berbagai perangkat lunak sebagai Arial MT, adalah sebuah rupa huruf tanpa kait atau sans-serif. Rupa huruf dari keluarga Arial dipaketkan bersama Microsoft Windows, beberapa aplikasi perangkat lunak Microsoft lainnya,[1] Apple Mac OS X[2] dan bermacam pencetak komputer PostScript 3.[3] Rupa huruf ini dirancang tahun 1982 oleh tim beranggotakan 10 orang yang dipimpin Robin Nicholas dan Patricia Saunders

Variasi Rupa Huruf Arial

Rupa huruf Arial terdiri dari berbagai gaya, yaitu Regular, Italic, Medium, Medium Italic, Bold, Bold Italic, Black, Black Italic, Extra Bold, Extra Bold Italic, Light, Light Italic, Narrow, Narrow Italic, Narrow Bold, Narrow Bold Italic, Condensed, Light Condensed, Bold Condensed, dan Extra Bold Condensed.
Keluarga huruf Arial lebar memiliki beberapa gaya pula, yaitu Rounded (Light, Regular, Bold, Extra Bold); Monospaced (Regular, Oblique, Bold, Bold Oblique). Banyak di antaranya dikeluarkan dalam berbagai konfigurasi rupa huruf dengan beragam tingkatan dukungan bahasa.
Rupa huruf Arial yang sering digunakan dan dipaketkan adalah Arial Regular, Italic, Bold, Bold Italic, disertai gaya sejenis untuk Arial Narrow, ditambah Arial Black dan Black Italic. Belakangan ini, Arial Rounded juga dimasukkan dalam paket tersebut.
- sumber : wikipedia

Open Sans

Menurut Google, Open Sans adalah “a humanist sans serif typeface”. Font ini dirancang oleh Steve Matteson, Type Director nya Ascender Corp pada tahun 2011. Versi keduanya memiliki 897 karakter. Meskipun gratis, tapi font ini sangat cocok untuk web dan mobile, sangat mudah untuk dibaca oleh pengunjung. Font ini digunakan juga oleh website virgin.com dan desain blog The Fox is Black.
-subber: google font
Download Source

San Pro

Source® Sans Pro, pertama buka keluarga sumber tipografi Adobe, dirancang oleh Paul D. Hunt. Ini adalah jenis huruf sans serif dimaksudkan untuk bekerja dengan baik dalam user interface.
- sumber : google font
Download Source

Roboto

Roboto menurut google memiliki “Dual Nature” dimana sebagian besar geometris tapi memiliki sedikit kurva
-sumber : google font
Download Source

Berikut adalah font favorit saya, mana fovorit font kalian...?



Artikel Terkait

0 Komentar